Monday, February 20, 2012

Bapak Penjual Keliling

Bapak tua yang usianya lebih dari 50 tahun ini, kira-kira usianya sekarang sepertinya menginjak 70 Tahun, yang dengan dagangan makanan anak-anak (snack)  Miris memang lihat sibapak yang dengan usianya itu cukup berat menjajakan barang dagangannya.

Bapak Fulan, anggap saja nama beliau begitu dari penampilan fisiknya memang bapak dan anak ini, bagi saya memprihatinkan, baju lusuh , celana lusuh dan kopiah hitam yang sudah berganti warna agak kekuning kuningan itu selalu menghiasi kepalanya.

Sehabis shalat subuh beliau sudah sampai di rumah , dengan tongkat kayu di bahu yang biasa dipakai untuk memanggul barang dagangan yang mau dijajakannya keliling keluar masuk perkampungan dan sekolahan , Berbeda dengan anak muda / para pedagang / salesman masa kini yang berjualan dengan menggunakan motor agar bisa menjangkau konsumen lebih banyak dan lebih jauh bapak fulan menjajakan barang dagangannya hanya dengan berjalan kaki sambil memanggul barang dagangannya.

Dari jauh saya memperhatikan sebuah pemandangan yang luar biasa. Pemandangan yang jarang sekali terjadi di zaman sekarang ini, zaman yang sudah tidak bisa membedakan mana yang baik dan buruk, halal dan haram kini sudah menjadi potret buram, idealisme hanya menjadi sebuah wacana dan perbincangan para politikus yang ingin berebut kursi pemerintahan. 

Disaat anak - anak muda , remaja , mahasiswa dan orang - orang pintar berjibaku dengan segala keinginan dan kemewahan serta bermegah megahan , masih ada yang seseorang yang mengajarkan kepada kita untuk menggunakan karunia Ilahi yang diberikan kepada mahkluk-Nya, dan tidak mengindahkan berhala - berhala baru buatan manusia yang kebanyakan orang menganggapnya sebagai kemajuan dan perbaikan namun pada hakekatnya itu adalah kerusakan.

Wallahu A'lam

0 comments:

Post a Comment

 

Blogroll

Site Info

?>

Text

Dunia Islam Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template